Tips Magang Supaya Diterima Jadi Karyawan

 

Sebagai mahasiswa, mungkin kalian sekarang sedang mencari perusahaan untuk tempat kalian magang atau mungkin juga kalian yang sudah lulus kulliah sekarang sedang mencari tempat kerja yang di haruskan magang dahulu, Bagaimana sih biar anak magang cepat diterima jadi karyawan ?
Berikut Sedikit Tips Magang Supaya Diterima Jadi Karyawan dari mimin.

Tips Magang Supaya Diterima Jadi Karyawan

 

BACA JUGA : Jasa Video Shooting Bekasi

 

1. Belajar sebanyak mungkin sebagai persiapan

Belajar sebanyak mungkin sebagai persiapan

Magang merupakan kesempatan untuk mendapatkan pengalaman serta kemampuan baru. Namun, nggak ada salahnya untuk ‘membekali’ beberapa kemampuan sebelum memutuskan untuk magang di sebuah perusahaan . Kemampuan tambahan itu bisa kamu dapatkan dengan mengikuti kegiatan belajar di kampus, menjadi panitia di acara tertentu yang mengasah kemampuan sosial dan organisasi, mengikuti kursus atau kelas tambahan di luar kampus, dan sebagainya Kalian bisa pelajari sebanyak-banyaknya pengetahuan dari mana saja untuk persiapan.

 

2. Membangun Networking

Membangun Networking

Membangun dan merawat hubunganmu rekan kerja tidak hanya membuatmu mendapatkan pertemanan baru, melainkan meninggalkan kesan baik. Pepatah lama mengatakan bahwa networking adalah sebuah harta berharga. Jadi, pastikan kamu memiliki waktu untuk dihabiskan bersama mereka untuk menyerap lebih banyak ilmu dari teman-teman kantormu.

 

3. Selalu berinisiatif dalam bekerja

Selalu berinisiatif dalam bekerja

Salah yang membantumu untuk mengubah status magang menjadi karyawan adalah selalu mengambil inisiatif. Jangan hanya menunggu pekerjaan dari atasan, tetapi mengambil inisiatif sesuai dengan ranah pekerjaanmu. Jangan malu untuk meminta bantuan pada rekan kerja lainnya jika kamu kebingungan.

 

4. Temukan mentor saat magang

Temukan mentor saat magang

Memiliki mentor di tempat magang dapat membantumu lebih sukses. Seorang mentor dapat memandumu selama magang untuk membentuk pengalamananmu, membantumu meningkatkan kemampuanmu, dan memfasilitasi perkenalan pada orang-orang yang dapat membawa kariermu ke jenjang yang lebih tinggi. Kamu bisa mendapatkan mentor secara otomatis dari perusahaan tempat magang atau kamu bisa mencari orang-orang yang menurutmu bisa menjadi mentormu.

5. Jangan takut melakukan kesalahan

Jangan takut melakukan kesalahan

Dari kesalahan, kamu belajar untuk menjadi lebih baik lagi. Jadi, jangan takut salah ketika mengerjakan sesuatu. Jika kamu sudah belajar dan berusaha namun hasilnya tidak sesuai kenyataan, jangan sampai hal ini membuatmu jadi minder. Pertama, kamu minta maaf pada atasan atas kesalahan yang kamu lakukan dalam mengerjakan tugasmu. Kemudian, move on dan belajar dari kesalahan yang kamu lakukan.

 

6. Bayangkan kamu bekerja di perusahaan itu sebagai karyawan

Bayangkan kamu bekerja di perusahaan itu sebagai karyawan

Selama magang, kamu dapat mengetahui budaya kerja di perusahaan tersebut. Tanyakan pada dirimu sendiri jika kamu membayangkan bekerja di tempat itu. tidak semua kantor itu sempurna yang memiliki semua hal baik. Namun tentunya, ada beberapa hal yang membuatmu merasa ingin bekerja di tempat magang itu.

 

Nah Berikut Tips Magang Supaya Diterima Jadi Karyawan, Semoga Bermanfaat.

Jika Kalian Suka dengan Artikel ini Silahkan Like, Coment & Share Article ini. Salam Jepret Prodution.

 

 

By | 2020-05-30T09:01:36+07:00 May 29th, 2020|News & Blog|