Kalian tahu apa saja Rangkaian untuk Promosi FILM, Berikut Penjelasannya :

 

Sebagaimana produk-produk kreatif yang lain, film membutuhkan kejelian seorang marketing.

Dalam konteks film komersial, film menjadi produk yang perlu dipasarkan seperti produk-produk lain di ranah seni pertunjukan. Secara konvensional film biasanya dipromosikan melalui media-media yang umum. Seperti televisi, radio, iklan koran, advertorial media cetak, media outdoor seperti banner, poster, videotron dan lain sebagainya.

Kalian tahu apa saja Rangkaian untuk Promosi FILM, Berikut Penjelasannya :

 

Kalian tahu apa saja Rangkaian untuk Promosi FILM, Berikut Penjelasannya Versi Jepret Production :

– Teaser Out

Lebih tepatnya trailer, ini sangat penting untuk membuat makna dari film atau membuat penonton penasaran dengan apa yang terjadi difilm itu, bukan mengeluarkan inti tapi membuat penonton penasaran dan tertarik untuk menonton film tersebut.

BACA JUGA : Jasa Video Shooting Bekasi

– Roadshow

Digunakan untuk memperkenalkan film tersebut sehingga penonton tertarik dengan film itu, promosi juga hampir sama dengan roadshow ini cuma di roadshow ini lebih akan diperjelas dan melakukan pertemuan disebuah tempat menggelar acara tersebut.

– Official Poster

Poster adalah petunjuk untuk membuat film yang akan kita tonton bisa diliat orang banyak, agar tertarik dan lebih tepat nya promosi untuk membuat film dikenal banyak orang.

– Official Trailer

Ini hampir sama dengan roadshow cuma di sini lebih tepatnya kita melakukan edit dalam film itu membuat penonton penasaran dalam film itu karena itu kita perlu trailer agar penonton bisa melihat apa saja yang di bahas dan makna didalam film tersebut.

– Cast & Director Shout-Out

Seperti memberikan uang atau bayaran dalam film agar membuat film terlihat bagus untuk di tonton.

– Upload Reaction Penonton Yang sudah Menonton

Upload jika sudah, agar penonton bisa menonton di bioskop atau di sosial media lain.

– Rilis Performa Jumlah Penonton

Rilis jumlah yang sudah menonton sesuai dengan ketentuan dan kondisi berapa penonton tersebut.

Pada akhirnya kesuksesan film dalam arti secara keseluruhan, baik dari sisi mencapai ekspetasi penonton, sisi hiburan dan media untuk mendidik masyarakat harus ditopang pada bisnis modelnya dan strategi bisnis yang menghasilkan manfaat bagi para stake holder-nya mulai dari pekerja seni (pemeran dan kru), produser, pengusaha bioskop di daerah, pemerintah dan pengusaha lainnya yang menjadi mitra bisnis serta entitas lain yang tidak berhubungan secara langsung.

 

Nah Berikut Penjelasan Rangkaian untuk Promosi FILM Semoga Bermanfaat.

Jika Kalian Suka dengan Artikel ini Silahkan Like, Coment & Share Article ini. Salam Jepret Prodution.

 

By | 2020-06-21T11:57:11+07:00 June 21st, 2020|News & Blog|