Alternatif Storyboard buat yang tidak jago gambar

Apa Itu Storyboard?⠀

Storyboard adalah papan cerita yang dimana bentuknya mirip dengan komik, di dalam storyboard terdapat sketsa gambar yang disusun secara berurutan sesuai naskah cerita. Dengan storyboard maka pembuat cerita dapat menyampaikan ide ceritanya secara lebih mudah kepada orang lain. Nah untuk membuat storyboard biasanya storyboarder harus bisa atau jago menggambar. Tapi pada era modern saat ini kalian gausah khawatir buat yang ga jago gambar, mimin udah siapin beberapa aplikasi yang bisa membantu kalian untuk membuat storyboard. ⠀

Alternatif Storyboard buat yang tidak jago gambar

Yuk langsung saja di daftar aplikasinya. ⠀

1. Storyboarder

Kami membangun Storyboarder karena alat storyboard yang kami inginkan tidak ada.  Kami membuatnya lebih baik setiap hari.  Bahkan, kami telah merilisnya secara gratis dan open source.  Anda dapat dan bahkan melakukan perbaikan.

Bisakah Anda menerapkan storyboard dan pitches ke proses pengembangan cerita seperti yang dilakukan animasi?  Kami pikir juga begitu.  Kami akan sangat senang mendengar tanggapan Anda untuk menjadikan Storyboarder alat storyboard terbaik.
BACA JUGA : Jasa Video Shooting Bekasi

2. Storyboard Fountain

Storyboard Fountain bekerja dengan file skenario Fountain.  Buka, dan seluruh skrip ditampilkan di sebelah kiri file.  Garis aksi, dialog, dan tanda kurung ditampilkan sebagai elemen, sehingga Anda dapat membuat papan untuk setiap baris yang dapat direkam dalam film.  Bahkan, Anda dapat memiliki papan sebanyak yang Anda inginkan per baris, atau bahkan memilih untuk tidak memiliki papan, jika itu tidak perlu.

3. Make Storyboard⠀

Untuk membuat storyboard harus menggunakan tahapan yang akan saya berikan untuk dipelajari dan di pahami terlebih dahulu sebagai berikut.

– Pilih dari perpustakaan template profesional kami.

–  Unggah foto sendiri atau gunakan pustaka gambar kami yang berisi jutaan gambar yang   dapat dipilih.

– Tambahkan filter dan edit teks.

– Simpan dan bagikan.

Nah itu cara yang diperlukan buat membuat storyboard.

4. OpenToonz⠀

Open toonz ini adalah software yang dibuat dan dikembangkan. Awalnya, software ini dikembangkan oleh Digital Video S.pA di Italia dengan nama Toonz. Lalu dipegang Dwango dan distribusikan sebagai software open source.

Open Toonz juga pernah dipakai dalam pembuatannya, Batman Ninja menggunakan software OpenToonz. Software animasi ini ternyata berlisensi open source.

Bukan hanya bagus open toonz juga sangat bagus dalam hal grafik jadi jika ingin memakai segera lah memakai software Open Toonz ini.

6. StudioBinder⠀

Studio binder adalah tempat dimana kita akan membuat atau melakukan sesuatu untuk di kreasikan menjadi kreatifitas dari pembuatnya, dengan berbagai cara dan akal dari pembuatnya.

Studio ini sangat perlu untuk melakukan hal yang akan di bahas atau dibuat karena menyangkut dengan benda, alat dan lain-lainnya oleh karena itu harus dibicarakan terlebih dahulu studio binder ini, dimana dan bagaimana selanjutnya.

Semoga Bermanfaat. ⠀

 

Nah Berikut Penjelasan Alternatif Storyboard buat yang tidak jago gambar, Semoga Bermanfaat.

Jika Kalian Suka dengan Artikel ini Silahkan Like, Coment & Share Article ini. Salam Jepret Prodution.

 

By | 2020-06-26T18:02:39+07:00 August 26th, 2020|News & Blog|